Sabtu, 11 Mei 2013

Press Release: Bazar EUFORIA

Departemen Fundrising and Entrepreneuship (Friendship) di bawah naungan BEM TPB Kabinet Inspirasi 49 telah mengadakan acara EUFORIA pada hari Minggu tanggal 5 Mei 2013 yaitu berupa bazar antar kelas TPB. Bazar merupakan serangkaian acara dari EUFORIA yang diawali dengan Business Plan yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2013 dan diakhiri dengan Bazar. Pemenang Business Plan akan diumumkan pada saat MPKMB angkatan 50.
            Acara  Bazar adalah puncak acara dari EUFORIA, EUFORIA  adalah ajang untuk mahasiswa TPB agar dapat mengasah jiwa kewirausahaannya. Pesertanya dari  kelas P, Q, R, S, dan empat finalis Business Plan yaitu Ice Cum-Cum, Puding Kaca Singkong Fla Nano-Nano, KRIMELLA kripik menarik dari rosella, dan Bross cantik SAKURA. Bazar ini bergabung dengan acara Gema Persada yang diselenggarakan oleh Departemen Budaya, Olahraga, dan Seni (BOS) yang sama-sama di bawah naungan BEM TPB Kabinet Inspirasi 49.
            Acara EUFORIA adalah salah satu acara yang melatih mahasiswa TPB dalam berwirausaha. Sebagaimana mahasiswa TPB dituntut untuk menghasilkan dan merealisasikan ide kreatif, inovatif, dan unik. Berbagai macam produk yang diperjual belikan oleh mahasiswa TPB diantaranya yaitu dari makanan, minuman, fashions, jasa, dan lain-lainnya.
            Master of Ceremony pada acara tersebut membuka acara pada pukul 09.00 WIB, tak lupa dengan bacaan basmalah. Dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an dan sambutan oleh ketua pelaksana Muhammad Afif Hafidz Furqon dan ketua BEM TPB Sunarya, kemudian diresmikan oleh Pak Eko selaku wakil direktur TPB IPB. Bazar ini mendatangkan tujuh juri dari angkatan 47 dan 48 yang telah berpengalaman di bidang kewirausahaan. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan semangat berwirausaha teman-teman TPB  49 dan saling berlomba-lomba dalam kebaikan. Dan respon dari peserta sangat bagus, teman-teman TPB 49 berebut bersaing dalam menawarkan serta menjual produk kelasnya masing-masing.
            Bazar dan Gema Persada selesai, dilanjutkan dengan pengumuman juara Bazar dan Gema Persada. Juara satu Bazar adalah kelas P01, juara dua kelas R01, juara tiga kelas P09, kategori terfavorit yaitu kelas P11, kategori terbersih adalah P04, dan kategori terkreatif adalah kelas P13. Oh iya ada yang lupa, EUFORIA punya jargon nih, “Be Entrepreneur for The Bright Future... Yang Muda, Yang Berwirausaha....”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar