Kamis, 14 Maret 2013

Press Release: Sosialisasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat



Oleh: Departemen Kajian Strategis
Ini adalah bentuk pengabdian pertama dari BEM TPB 49 khususnya departemen Kajian dan Strategi (KASTRAT). Kastrat memberikan wawasan PILGUB JAWA BARAT kepada mahasiswa TPB yang berdomisili di Jawa Barat untuk tidak golput pada PILGUB tanggal 24 Februari 2013. Mahasiswa juga dapat mengetahui visi dan misi calon gubernur dengan jelas, diharapkan Mahasiswa dapat memilih secara bijak. Di samping itu, Mahasiswa sebagai orang yang berpendidikan memang sudah semestinya untuk berkontribusi dalam pembangunan daerahnya.
Sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama dari KPU Jawa Barat dengan BEM KM IPB. KPU merasa yang dapat menggerakkan Mahasiswa adalah dari kalangan Mahasiswa juga. Setelah mendapat amanah dari KPU, BEM KM IPB memberikan tugas untuk masing-masing Kastrat dari BEM se-IPB untuk meneruskan informasi kepada Mahasiswa yang lain. Seefektif mungkin untuk mengajak Mahasiswa untuk berpartisipasi dalam PILGUB ini.
Kastrat BEM TPB 49 mengadakan sosialisasi ini di 4 tempat dalam 2 hari. Pada hari sabtu, 16 Februari 2013, sosialisasi dilaksanakan di asrama putra gedung C3 untuk Mahasiswa Jawa Barat Putra, dan asrama putri A4 untuk Mahasiswa putri. Sosialisasi ini memang kurang mendapat respon yang baik, dengan sedikitnya yang hadir dalam sosialisasi. Memang bersamaan dengan acara Olimpiade Asrama. Di asrama putra cukup banyak, dengan 56 Mahasiswa yang hadir. Sementara 79 Mahasiswa yang hadir di A4. Sosialisasi dilaksanakan tepat pukul 20.00 WIB, berbarengan di 2 tempat.
Tanggal 17 Februari 2013, sosialisasi laksanakan di C4 dan A5. Dilaksanakan bada magrib, yang juga dilaksakan secara serempak di dua tempat. Seperti hari sebelumnya, mahasiswa kurang berminat dengan sosialisasi ini. Mahasiswa yang hadir di C4 sebanyak 17 orang, sedangkan di A5 19 orang. Namun, semua peserta di empat tempat tadi sangat antusisas dalam mendengarkan sosialisasi PILGUB jABAR. Walapun syarat untuk bisa pindah TPS dari rumah ke TPS sekitar kampus IPB rumit, namun mereka mau untuk menyelesaikan persyaratannya untuk bisa berpartisipasi dalam PILGUB.
Mari teman-teman berkontribusi dalam PILGUB JABAR periode ini. Untuk Jawa Barat yang lebih baik. Serta mengingat Sabda Rosul “Jika kalian salah dalam memilih pemimpin, kalian sudah mendapat 1 pahala. Namun, jika kalian benar dalam memilih pemimpin, kalian akan mendapat kebaikan yang terus menerus dalam kebijakan yang diberikan oleh pemimpin terpilih”. Itulah kata mutiara yang disisipkan dalam sosialisasi PILGUB JAWA BARAT. Semoga, ini menjadi sebuah awal kebaikan untuk Indonesia khususnya Jawa Barat.
Hidup Mahasiswa!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar